belajar bahasa inggris anak


Belajar bahasa inggris untuk anak merupakan hal yang sangat menarik. Sadarkah kita bahwa daya tangkap anak dibandingkan dengan kita, jauh sekali berbeda? Belajar bahasa inggris untuk anak akan lebih mudah jika dibandingkan dengan kita. Kemungkinan bagi kita, orang tua memerlukan waktu khusus untuk belajar bahasa inggris, tapi bagi anak belajar bahasa ingggris untuk anak dengan kebiasaan mendengarkan bahasa inggris, tanpa disadari akan menjadi bekal pada saat dia besar nanti untuk memberi kemudahan dalam belajar bahasa inggris.

Anak akan cepat sekali menanggkap apa yang didengar dan dilihatnya, dan akan tertanam dibawah sadarnya. Pada saatnya nanti memori bawah sadar ini akan muncul kembali manakala ada pemicunya. Dalam tulisan ini saya akan mencoba mengulas bagaimana pengaruh apa yang didengar anak pada saat ini dan potensi yang akan muncul dikemudian hari guna mempermudah belajar bahasa inggris untuk anak.
Pernahkah kita sadari berapa jam dalam sehari anak ada didepan televisi? Dengan berbagai alasan, dan kemajuan teknologi sekarang ini, tidak bisa dipungkiri sedari kecil anak sudah berkenalan dengan dengan media televisi. Berbeda dengan jaman kita dulu, dulu kita disibukkan dengan permainan-permainan yang kita bikin sendiri, entah itu mainan dari pelepah pisang, kulit jeruk dsb. Kondisi sekarang sudah berubah, mainan banyak dijual di toko-toko, media televisi sudah merupakan barang yang tidak langka lagi.
Kebijakan kita sebagai orang tua disini sangat dituntut, bagaimana mengarahkan si anak agar mendapatkan tontonan yang berkualitas yang mendukung kemampuan untuk belajar bahasa inggris untuk anak. Melihat sekarang ini banyak tayangan televisi yang “kurang” mendidik anak-anak (balita). Banyak acara yang diperuntukkan untuk remaja maupun dewasa. Bagaimana porsi anak kita yang masih balita? Memang ada juga acara untuk anak balita, akan tetapi seberapa? Terkadang karena ke-egoan kita, pada saat kita melihat acara yang sebenarnya tidak diperuntukkan untuk anak kita yang masih balita, anak kita juga kita ajak nonton. Terkadang anak kita lebih hafal terhadap tokoh-tokoh yang ditontonnya dari pada kita.
Kembali lagi ke belajar bahasa inggris untuk anak kita, mengingat kondisi semacam ini alangkah bijaksananya kalau kita memberikan tontonan alternatif kepada anak-anak balita kita sebagai salah satu sarana belajar bahasa inggris untuk anak. Kepekaan kita terhadap anak kita harus tetap dijaga, jangan sampai karena televisi sekarang ini sudah merupakan bagian dari hidup kita, kita terpengaruh dan beranggapan semua boleh melihat setiap acara televisi.
Berbagai alternatif yang bisa kita ambil antara lain dengan berlangganan TV berbayar, karena acara-acara TV berbayar benar-benar terbagi dalam berbagai segmen dan dengan kriteria tertentu. Chanel untuk anak-anak ya khusus untuk anak-anak, chanel olahraga ya untuk olah raga, chanel untuk dewasa ya untuk dewasa. Akan tetapi memang kita akui bahwa televisi berbayar memerlukan biaya yang agak besar (mahal) dan masih banyak yang belum bisa menjangkaunya. Kelebihan TV berbayar salah satunya adalah banyak acara kusus anak-anak yang berbahasa inggris. Belajar bahasa inggris untuk anak bisa diawali dari sini, dengan sering mendengarkan percakapan dalam bahasa inggris maka kemampuan belajar bahasa inggris untuk anak akan meningkat pesat.
Bahasa inggris untuk anak merupakan bahasan kita kali ini. Sebenarnya untuk belajarbahasa inggris untuk anak sudah ada dalam postingan sebelumnya, yaitu belajar membaca dan mengenai huruf Bserta postingan yang sebelumnya lagi. Memang belajar bahasa inggris untuk anak itu susah-susah gampang. Dibutuhkan keuletan dan kesabaran untuk melatihnya. Berikut merupakan salah satu video yang sangat bagus, video bahasa inggris untuk anak. Video ini sangat sederhana, yaitu berusaha mengenalkan anak pada huruf C. Dengan adanya video bahasa inggris untuk anak ini diharapkan si anak akan lebih bisa dengan mudah menghafal huruf-huruf dalam bahasa inggris.
Video bahasa inggris untuk anak dalam tayangan ini memang diperuntukkan untuk anak pra sekolah, belajar membaca bahasa inggris untuk anak pra sekolah atau balita. Disajikan dengan sangat simple dan ceria, yang akan membuat anak dengan mudah menerima nuansa bermain yang tanpa disadari sebetulnya si anak diajak belajar bahasa inggris.
Anak akan dengan mudah kalau diberikan materi pembelajaran bahasa inggris untuk anak dalam format gambar dan suara, apalagi jika dilengkapi dengan nyanyian-nyanyian. Tidak perlu terburu-buru untuk mendapatkan hasilnya, yang penting selalu dibiasakan untuk mendengarkan bahasa inggris, maka si anak tanpa kita sadari sudah tertanam dibawah sadarnya nuansa bahasa inggris, sehingga pada saatnya nanti akan mudah untuk belajar membaca dan mengucapkan bahasa inggris.
Sebenarnya selain menggunakan video ini, bisa juga kita gunakan media televisi sebagai alat pembelajaran bahasa inggris untuk anak kita. Misalnya saja dengan selalu memutar playhouse disney dan channel2 tv lainnya yang menggunakan bahasa inggris. Kebiasaan mendengarkan bahasa inggris akan memberikan nilai tambah yang luar biasa. Akan meningkatkan kemampuannya kelak baik itu untuk kosakata yang dihafalkannya maupun logat dalam pengucapannya.
Dengan menggunakan berbagai media yang ada disekitar kita, mudah-mudahan bisa mengoptimalkan bahasa inggris untuk anak-anak kita sehingga pada saatnya dia sudah sekolah dan kursus misalnya, maka mereka akan mempunyai insting yang lebih bagus dalam mempelajari bahasa inggris untuk anak dan menguasainya. Mudah-mudahan tulisan ini bermanfaat dan mohon komentarnya

belajar bahasa inggris anak belajar bahasa inggris anak Reviewed by SDN BENDO on 06:00 Rating: 5

No comments

Video